Kilas Balik Sejarah Perjalanan Ormas 234 SC Kabupaten Karawang Menuju Ke-13 Tahun


 



KARAWANG |Lensakeadilan.net - 234 SC adalah singkatan dari 234 Soerjosoemarno Clan, sedangkan lambang sayap terbang itu sendiri dibuat oleh Alm KPH Soetarjo Soerjosoemarno yang merupakan Ayahanda dari KRMH Japto SS. Lambang tersebut dibuat untuk keikutsertaan olahraga terjun payung tingkat dunia yang pertama kali diselenggarakan di Australia pada era tahun 80-an.



Seiring berjalannya komunitas ini diteruskan dan dikembangkan oleh anak kandung KRMH Japto SS, yaitu Sahid Abi Shalom BNN SS dan Jedidiah Shenazar KS.


234 SC memiliki sayap yang begitu lebar dan membuatnya begitu dikenal dan dipandang oleh banyak orang, sehingga menimbulkan ketertarikan terhadap figur dari seorang Pak Japto Dan Mas Abi, sehingga banyak orang umum berminat untuk bergabung dalam 234 SC.


Atas dasar itu para senior 234 SC membuka untuk umum bagi siapapun untuk ikut bergabung menjadi anggota 234 SC. Sebelumnya 234 SC adalah Soerjosoemarno Clan yang kemudian singkatannya berubah menjadi 234 Solidarity Community.


234 SC ini bukan hanya di tingkat Nasional saja akan tapi sudah International ada di Beijing, Australia,Belanda.


Dalam perjalanannya di Kabupaten Karawang 234 SC sendiri terbentuk sejak tahun 2010 Dan juga beberapa ketua yang silih berganti dari tahun ketahun generasi ke generasi.


Dari perjalanan nya yang awal nya sebuah komunitas dan pada tahun 2022 Menjadi ormas maka terbentuk lah ormas yang di nahkodai oleh ketua Linal Ari Wahyudi dari tahun 2016 hingga saat ini.


Disebutkan Linal, “Sesuai dengan Visi dan misi 234 SC mempersatukan pemuda–pemudi untuk menjadi bagian dari sebuah keluarga besar dan memiliki tingkat solidaritas yang tinggi dengan jargon " Kita tidak sedarah tapi lebih dari saudara, Freefall, Merdeka".


Oleh karna itu, “Hadir nya 234 SC di Kabupaten Karawang sendiri adalah wadah yang tepat untuk mempersatukan semua kalangan baik tua, muda, ras, agama saling berbaur di fokuskan oleh Ormas DPC 234 SC Kabupaten karawang adalah sosial, Budaya, dan Olahraga serta penambahan nya adalah bidang ekonomi, dimana nantinya anggota yang tergabung di dalam ormas ini akan di bekali dengan masing-masing skill anggotanya kemudian dibimbing dan dibina, baik itu dalam bidang umkm maupun lainnya, sehingga anggota bisa mandiri dalam hal perekonomian, bisa melalui kelompok maupun individual anggota nya”, ucap Linal.


Dalam rangka menyambut hari jadi 234 SC Kabupaten Karawang yang Ke-13 dirinya berharap, “234 SC di kabupaten Karawang dapat terus berkembang dan semakin melebarkan sayap-sayapnya ke pelosok yang ada di Kabupaten Karawang dan terbuka untuk semua kalangan masyarakat”, tuntasnya.



( M.rifa'i )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arogan, Oknum Guru Marah - Marah Saat Didatangi Orang Tua Wali Murid

Gabungan Partai Politik Non Parlemen Gelar Acara Yang Bertajuk, Deklarasi Go Karawang Dan Penandatangan SK Mendukung Acep Jamhuri Jadi Bupati

Team COD Geruduk Tempat Diduga Penyimpanan Bahan Jenis B3