Sarapan Sehat Bersama Jadi Program Dan Inovasi Baru SMAN 1 Rawamerta Di Tahun Ajaran 2024/2025

Foto : Istimewa
 



KARAWANG |Lensakeadilan.net - Terapkan disiplin tinggi dan tanamkan pola hidup sehat serta jaga kondisi fisik yang stabil dan prima bagi siswa merupakan bagian dari Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Hal tersebut juga merupakan upaya satuan pendidikan dalam menanamkan, menumbuhkan, mengembangkan serta meningkatkan kemampuan hidup sehat bagi siswa di sekolah, salah satunya dengan penerapan perilaku disiplin, hidup bersih dan sehat untuk lebih meningkatkan derajat kesehatan peserta didik.


Sebagai sekolah yang mengutamakan kedisiplinan SMAN 1 Rawamerta Karawang luncurkan inovasi baru yakni Program Sarapan Sehat Bersama.


Program Sarapan Sehat bersama tersebut merupakan program terbaru yang akan di terapkan kepada seluruh siswa yang ada di lingkungan SMAN 1 Rawamerta Karawang.


Kegiatan di ikuti oleh 903 siswa dan 45 guru beserta Tata Usaha tersebut di lakukan sebelum masuk jam pelajaran yang dilaksanakan di halaman sekolah secara bersama sama antara guru dan seluruh siswa.


Kepala Sekolah SMAN 1 Rawamerta Karawang Dr. Epul Saepul S.Pd.i, M.Pd dalam sambutanya menyampaikan, pihaknya menginisiasi kegiatan tersebut atas dasar ikatan emosional yang kuat dengan siswa.


"Pagi ini di SMAN 1 Rawamerta dilaksanakan kegiatan sarapan sehat bersama seluruh warga SMA 1 Rawamerta. Kami menginisiasi kegiatan ini untuk menjadi sebuah program keunggulan kami sebagai bukti bahwa kami punya ikatan emosional yang kuat antara guru dengan seluruh peserta didik." Ucapnya saat memberikan sambutan sebelum acara Sarapan Sehat Bersama di mulai, Rabu (24/7/2024).


Lebih lanjut Epul menerangkan, bahwa program tersebut di lakukan guna mendukung program pemerintah terkait dengan pola makan yang sehat dan bergizi. 


"Program ini kami lakukan guna mendukung program pemerintah terkait dengan pola makan yang sehat dan bergizi, dan program ini kami coba di tahun pelajaran 2024-2025. Kegiatan Sarapan Sehat Bersama ini akan kami laksanakan setiap hari Rabu. Setiap siswa diharapkan melaksanakan sarapan. Dan  makanan sarapan tersebut di bawa dari rumah masing masing. Akan tetapi pola makanannya yang betul-betul sehat yang terkandung makanan yang bergizi, misalnya ada sayurnya, ada ikan atau daging, bahkan harus ada buah-buahannya. Jadi orang tua siswa pun harus tahu bahwa anak kita harus disiapkan gizinya yang baik." Ungkapnya.


"Saat ini pemerintah sangat konsen terhadap kesehatan anak stunting dan program yang telah direncakan berikutnya adalah program makan siang gratis. Kami SMAN 1 Rawamerta Karawang menginisiasi kegiatan tersebut, bahwa ini penting untuk membangun emosional kekeluargaan antara guru dengan siswanya." Sambungnya.


"Kami berharap kedepan bahwa dalam setiap program kami punya makna tersendiri yang dapat memberikan edukasi dan warna baru dan nilai manfaat yang baik. Dan kami juga berharap secara umum bahwa seluruh warga sekolah SMAN 1 Rawamerta bisa sehat, sehat jasmaninya, sehat fisiknya maupun sehat mentalnya, sehingga bisa melakukan berbagai kegiatan yang dilaksanakan di SMAN 1 Rawamerta." Pungkasnya.





•Red

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arogan, Oknum Guru Marah - Marah Saat Didatangi Orang Tua Wali Murid

Gabungan Partai Politik Non Parlemen Gelar Acara Yang Bertajuk, Deklarasi Go Karawang Dan Penandatangan SK Mendukung Acep Jamhuri Jadi Bupati

Team COD Geruduk Tempat Diduga Penyimpanan Bahan Jenis B3