Nenek Kubil Salah Satu Warga Karang Asih Yang Butuh Perhatian Khusus Dari Pemkab Bekasi


 Foto : Nenek Kubil warga desa Karang Asih Cikarang Utara Bekasi



BEKASI |Lensakeadilan.net – Terlihat sebuah rumah terlihat secara fisik tidak layak dihuni lokasi yang berada ditengah kota, persisnya di Kp.Cabang Kebon Kopi RT.01/RW 07 Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, Kamis (18/07/2024).

Di ketahui rumah tersebut milik nene Kubil salah satu warga Desa Karang Asih yang hidup dalam kondisi sangat sederhana dan terbilang miskin ekstrim.

Meski bermukim di tengah kota, namun nenek Kubil hidup dalam keterbatasan ekonomi, tinggal berdua dengan anaknya, sembari berjualan gorengan di depan rumah.

Rumah yang ditempati Nene Kubil berpintu satu, berlantaikan tanah, dan pagar rumahnya pun kondisinya bolong dengan atap yang sudah rapuh, kondisi ini bisa saja suatu saat akan terjadi roboh.

Ma Kubil, warga sekitar memanggilnya, dirinya berharap kepada Pemerintah agar bisa membantu memperbaiki rumahnya yang sudah tidak layak dan cukup lama dalam kondisi rapuh.

Rumah Ema Kubil yang berdinding anyaman bambu yang sudah bolong, hal itu bisa saja terjadi ambruk karena rapuh.

Sementara itu bagian kamarnya pun berlantaikan tanah tanpa tempat tidur, dengan atap yang berlapiskan plastik kusam bahkan sering kali mengalami kebocoran saat hujan turun.

Eti Sugiarti anak ketiga ma Kubil dari empat bersaudara mengaku bahwa dirinya merupakan sebagai kepala keluarga sekaligus tulang punggung di keluarganya.

“Kami sejak lama hidup bersama satu rumah dengan ma Kubil. Saya sebagai anak yang merasakan penderitaan orang tua saya. Dan saya sudah berusaha mengusulkan kepada pihak terkait agar rumah ini mendapatkan bantuan.” Keluhnya kepada awak media.

“Dulu pernah pada masa jabatan lurah Asep rumah saya di mintai berkas dan di foto-foto tapi hingga kini tidak ada kelanjutannya.” Terangnya menjelaskan.

“Harapan saya sebagai warga Desa Karang Asih dan anak dari ma Kubil, rumah ma Kubil bisa segera di perbaiki agar tidak sampe kebocoran lagi, biar kami dan orang tua bisa tidur nyaman, kami gak minta bagus, yang penting rumah kami bisa layak di tempatinya.” Ujar Eti.

Sementara itu, Camat Cikarang Utara Enop Can, saat di konfirmasi awak media Via WhatsApp menyampaikan pihaknya akan segera berkomunikasi dengan Kades Karang Asih.

“Kami akan segera berkomunikasi dengan Kepala Desa Karang Asih, agar rumah ma Kubil segera menjadi skala prioritas.” Tegas Camat Cikarang Utara.

“Saya seneng ada laporan seperti ini, sehingga saya sebagai Camat Cikarang Utara mengetahui bahwa masih ada warga yang memang wajib dibantu.ucapnya dia.” Pungkasnya.

Hal senada pun di sampaikan pihak pemerintah desa Karang Asih, atas laporan yang sudah diterima yang kemudian Pemdes Karang Asih langsung memanggil tim dari Rulahu agar rumah m Kubil segera di tindak lanjuti.

 

 

•Wan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arogan, Oknum Guru Marah - Marah Saat Didatangi Orang Tua Wali Murid

Gabungan Partai Politik Non Parlemen Gelar Acara Yang Bertajuk, Deklarasi Go Karawang Dan Penandatangan SK Mendukung Acep Jamhuri Jadi Bupati

Team COD Geruduk Tempat Diduga Penyimpanan Bahan Jenis B3