Hari Pertama PKKMB Universitas Singaperbangsa Karawang Kenalkan 3 Materi


 


KARAWANG |Lensakeadilan.net Prof. Dr. Ade Maman Suherman, SH , M Sc, kenalkan tiga materi di hari pertama PKKMB membahas mengenai Implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (PMBKM) dan Pengenalan growth mindset mahasiswa.


Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh perguruan tinggi setiap tahunnya. Kegiatan PKKMB di tingkat Universitas dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dan pelaksanaan PKKMB di tingkat Fakultas dilaksanakan dalam 2 (dua) hari. Kegiatan PKKMB tingkat Universitas diselenggarakan pada tanggal 29 – 31 Juli 2024, sedangkan PKKMB tingkat Fakultas terbagi menjadi dua gelombang, Gelombang I tanggal 12 Agustus 2024: Gelombang II tanggal 34 Agustus 2024.


Kegiatan PKKMB dilaksanakan di Kampus Universitas Singaperbangsa Karawang mulai pukul 07.30 – 16.00 WIB dengan tajuk “Gen Z Berkarya Demi UNSIKA Yang Humanis, Berdaya Saing dan Mendunia”.


Kegiatan PKKMB diikuti oleh 3.997 Mahasiswa baru dari masing-masing Fakultas yang terdiri dari mahasiswa baru jalur SNBP, SNBT, SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, dan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat.


Dalam kegiatan PKKMB hari pertama Prof. Dr. Ade Maman Suherman, SH., M. Sc. selaku Rektor UNSIKA memberikan sambutan dan arahan kepada para mahasiswa baru.


“Kegiatan PKKMB adalah langkah awal penting bagi mahasiswa baru di UNSIKA untuk mengenal kampus, sistem pendidikan, dan fasilitas yang tersedia. Mahasiswa akan menghadapi tantangan baru di era digital dan revolusi industri, yang membutuhkan keterampilan berpikir tingkat tinggi dan penguasaan ICT. UNSIKA menawarkan berbagai organisasi mahasiswa untuk pengembangan diri dan menekankan pentingnya integritas dan etika.” Ucapnya.


“Mahasiswa diharapkan menggunakan ilmu yang diperoleh untuk berkontribusi kepada masyarakat dan menjadi agen perubahan. Unsika berkomitmen mendukung perkembangan akademik dan non-akademik mahasiswa dengan fasilitas dan tenaga pengajar yang kompeten. Banyak prestasi telah diraih oleh mahasiswa Unsika di tingkat nasional dan internasional.” Jelasnya.


“Diharapkan mahasiswa baru dapat melanjutkan tradisi ini.


Kegiatan PKKMB UNSIKA ini diisi dengan berbagai materi sebagai bekal bagi para mahasiswa baru.” Harapnya.


Hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru diisi dengan materi pertama yaitu :


Pengenalan Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia oleh Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi,Kementnan Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Prof. Dr. Parmin, S.Pd., M.Pd. Materi ke 2 membahas mengenai Kehidupan Berbangsa, Bernegara, dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara oleh Rektor Universitas Singaperbangsa.


 


•Red

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arogan, Oknum Guru Marah - Marah Saat Didatangi Orang Tua Wali Murid

Gabungan Partai Politik Non Parlemen Gelar Acara Yang Bertajuk, Deklarasi Go Karawang Dan Penandatangan SK Mendukung Acep Jamhuri Jadi Bupati

Team COD Geruduk Tempat Diduga Penyimpanan Bahan Jenis B3