Guna Atasi Kekurangan Suplai Air Untuk Petani, PT Brantas Abipraya Laksanakan Program Padat Karya Bersama Warga Sekitar

Foto : PT. Brantas Abipraya Gelar Program Padat Karya
 


KARAWANG |Lensakeadilan.net - PT Brantas Abipraya menggelar program Padat Karya untuk mengatasi kekurangan suplai air yang melanda Desa Medankarya, Kecamatan Tirtajaya, Karawang. 


Program ini merupakan tindak lanjut dari inisiatif yang dicanangkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).


Koordinator Lapangan PT Brantas Abipraya, Bayu Krisnanto, menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menangani permasalahan suplai air di daerah tersebut. 


"Kami menindaklanjuti laporan atas kejadian kekurangan suplai air yang ada di daerah tersebut," ungkap Bayu.


Ade Golun, Kepala Urusan Operasional PJT II, menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan dari PT Brantas Abipraya dalam mengatasi keluhan para petani. 


"Terima kasih atas dukungan dari pihak PT Brantas. Dengan bersinergi, aliran air akan lebih lancar dan kekurangan suplai air pada petani bisa diatasi. Kami berharap sinergi ini tetap berkelanjutan," ujar Ade Golun.


Lebih lanjut, Ade Golun menambahkan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari ke depan dengan dukungan penuh dari PT Brantas Abipraya. 


"PT Brantas telah mendukung program Padat Karya, karena ini sesuai dengan kultur adat kita yang giat gotong royong," ucap Golun.


Dalam kegiatan Padat Karya ini, sebanyak 80 warga dan 29 pihak PJT II turut membantu mengatasi pendangkalan. 


Kegiatan ini juga dihadiri oleh PT Brantas Abipraya, PJT II, Dinas Pertanian, Ketua Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (GP3A), dan aparat Desa Medankarya.




*Mar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arogan, Oknum Guru Marah - Marah Saat Didatangi Orang Tua Wali Murid

Gabungan Partai Politik Non Parlemen Gelar Acara Yang Bertajuk, Deklarasi Go Karawang Dan Penandatangan SK Mendukung Acep Jamhuri Jadi Bupati

Team COD Geruduk Tempat Diduga Penyimpanan Bahan Jenis B3