Bangun Karakter Dan Jiwa Disiplin, Seluruh Peserta Didik Baru SMAN 1 Rawamerta Karawang Wajib Mengikuti Kegiatan MPOK




KARAWANG |Lensakeadilan.net - Memulai tahun ajaran baru para peserta didik baru diwajibkan mengikuti kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Salah satu materi yang akan diajarkan di kegiatan MPLS tersebut yaitu kegiatan Pramuka atau Kepramukaan MPOK (Masa Orientasi Pengenalan Kepramukaan)


Kegiatan MPOK tersebut diikuti oleh seluruh peserta didik baru, dimana kegiatan ini dilaksanakan setelah berakhirnya kegiatan MPLS.


Dr. Epul Saepul S.Pdi, M.Pd Kepala Sekolah SMAN 1 Rawamerta Karawang saat di temui awak media di ruangannya menyampaikan tentang kegiatan MPOK tersebut.


"Alhamdulilah, di tahun pelajaran 2024 ini SMAN 1 Rawamerta menerima siswa baru sejumlah 10 rombel dalam satu rombelnya berjumlah 36 siswa berarti total dari 10 rombel itu sekitar 360 siswa, Alhamdulillah pada tahun ini terpenuhi. Dan secara keseluruhan saat ini jumlah siswa di SMAN 1 Rawamerta sebanyak 972 siswa, Alhamdulilah ada kenaikan yang signifikan." Ucapnya kepada awak media, Jum'at (19/7/2024).


"Dan untuk hari ini bagi peserta didik baru sedang melaksanakan kegiatan MPOK atau Masa Pengenalan Orientasi Kepramukaan. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai hari ini sampai besok.  Dan Insya Allah kami dari para dewan guru di kegiatan MPOK akan mendampingi anak-anak sampai besok." Jelasnya.


"Di harapkan anak-anak dengan mengikuti kegiatan kepramukaan ini akan memliki  karakter-karakter kepramukaan dan jiwa-jiwa kepramukaan yang nantinya mereka akan mandiri dan mampu disiplin dalam kesehariannya, baik di sekolah maupun di lingkungannya." Harapnya.


"Semoga ke depan SMAN 1 Rawamerta bisa bersaing dengan sekolah-sekolah yang ada di Karawang dan di Jawa Barat maupun nasional, karena saat ini sekolah kami sudah sudah memiliki beberapa peraihan prestasi di tingkat Provinsi. Bahkan di SMAN 1 Rawamerta memiliki 4 program dari Kementerian Pendidikan, yang pertama yaitu -Wiyata

-Jabar Masagi

-Gerakan Sekolah Sehat 

Dan Alhamdulilah itu sudah internasional termasuk juga sekolah penyelenggara UKS." Ungkapnya.


"Saya berharap sekolah ini semakin maju, masyarakat di sekitar Rawamerta tidak harus lagi mencari sekolah ke kota, karena ini pun sama sekolah negeri. Dan mudah mudahan kami bisa melayani seluruh warga yang ada di sekitar Rawamerta." Harapnya lagi.


Pihaknya berharap SMAN 1 Rawamerta bisa lebih maju di segala bidang, dan paling utama untuk saat ini fokus pada peningkatan SDM.


"Dengan mengutamakan SDM Insya Allah sekolah pun akan menghasilkan prestasi prestasi yang gemilang, baik dalam prestasi akademik, non akademik, maupun kejuaraan. Dan semoga lulusan lulusan SMAN 1 Rawamerta diharapkan nanti bisa diterima di perguruan tinggi yang bonafit baik di Universitas negeri maupun Swasta." Pungkasnya.




•Red

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arogan, Oknum Guru Marah - Marah Saat Didatangi Orang Tua Wali Murid

Gabungan Partai Politik Non Parlemen Gelar Acara Yang Bertajuk, Deklarasi Go Karawang Dan Penandatangan SK Mendukung Acep Jamhuri Jadi Bupati

Team COD Geruduk Tempat Diduga Penyimpanan Bahan Jenis B3