Unsika Karawang Di Geruduk Massa, Diduga Sedikit Menyerap Putra Putri Daerah

Foto : Universitas Singaperbangsa Karawang ( UNSIKA )
 


KARAWANG |Lensakeadilan.net - Karangtaruna Karawang bersama Federasi Serikat Pekerja Kerakyatan ( FSPK ) dan Serikat Tani Karawang geruduk Gedung Rektorat Universitas Singaperbangsa Karawang, Massa aksi menuntut agar kuota Penerimaan Mahasiswa  Baru di jalur mandiri yang dibuka oleh Unsika Itu bisa menyerap Khususnya masyarakat Kabupaten Karawang yang ingin melanjutkan pendidikan kuliah di Unsika. Jumat (28-06-2024).

Ketua  Karangtaruna Kabupaten Karawang  Asep Saepulloh mengatakan, Kami meminta agar kuota sebesar 30 persen untuk jalur mandiri di Unsika diberikan seluas-luasnya untuk masyarakat Kabupaten Karawang.

"Mereka ( masyarakat karawang ) yang tidak mampu melanjutkan anaknya kuliah di luar Kota karena keterbatasan ekonomi. Dan seharusnya Unsika mampu memanfaatkan hal itu untuk mengakomodir keinginan mereka," Katanya.

Sementara di tempat yang sama Sekjen Karangtaruna Kabupaten Karawang Dhani Sudirman  juga sangat menyayangkan karena saat ini masih banyak masyarakat Kabupaten Karawang yang mengeluh sulit untuk kuliah di daerahnya sendiri. Padahal, mereka ( Masyarakat ) yang ingin melanjutkan kuliah itu merupakan masyarakat kurang mampu.

" jajaran Rektorat harus mengingat sejarah, unsika tidak akan sebesar ini jika tanpa masyarakat Kabupaten Karawang, ia pun menyebut jika selama ini Unsika tidak transparan, baik jumlah dan indikator terkait penilaian passing grade di Jalur Mandiri ini" ujarnya.

Karna itu, Kami akan terus mengawal proses tahapan jalur mandiri ini sampai selesai. Dan memastikan masyarakat kabupaten Karawang mampu mengenyam pendidikan yang layak di tanah kelahirannya sediri, Tutupnya.




*M.Rifa'i

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arogan, Oknum Guru Marah - Marah Saat Didatangi Orang Tua Wali Murid

Gabungan Partai Politik Non Parlemen Gelar Acara Yang Bertajuk, Deklarasi Go Karawang Dan Penandatangan SK Mendukung Acep Jamhuri Jadi Bupati

Team COD Geruduk Tempat Diduga Penyimpanan Bahan Jenis B3