Dongkrak Perekonomian Masyarakat, Pemdes Negeri Campang Jaya Bangun Infrastruktur Jalan Usaha Tani


 


LAMPUNG UTARA | Lensakeadilan.net - Ruas jalan usaha tani yang berupa infrastruktur jalan Lapen di Dusun 03 Desa Negeri Campang Jaya Kecamatan Sungkai Tengah Kabupaten Lampung Utara akhirnya ditingkatkan menjadi lapisan penetrasi ( lapen ) guna mendongkrak perekonomian masyarakat setempat yang dilaksanakan, Senin (27/05/2024).


Diketahui bahwa peningkatan jalan lapen tersebut menggunakan Anggaran Dana Desa 2024 Tahap pertama dari program ketahanan pangan.



Dimana pembangunan ruas jalan pertanian yang terdapat di dusun 03 tersebut panjang 735 meter dan Lebar 2.5 meter dengan menelan anggaran sebesar Rp.246.450.000.


"Pengaspalan lapen ini juga untuk mendukung program ketahanan pangan. Sebab, jalan ini sering digunakan untuk mengangkut kebutuhan petani hingga mengangkut hasil panen.


Saat tim awak media mendatangi di ruang kerjanya Kepala Desa Negeri Campang Jaya'Jon Heri Mengatakan Sebab, tidak dipungkiri, kondisi jalan yang rusak akan mempersulit akses.


“Harapan kami, dengan adanya pengaspalan lapen ini, warga semakin nyaman beraktivitas dan bekerja, termasuk bagi para petani lebih mudah menuju lahan pertaniannya,” jelasnya.


Sementara apresiasi juga diungkapkan oleh camat Sungkai Tengah Yulisa D.Pd, M.H d kepada pemerintah desa Negeri Campang Jaya yang telah bisa melaksanakan pembangunan lapen menuju lahan pertanian.


"Alhamdulillah desa Negeri Campang Jaya telah melakukan kegiatan ketahanan pangan tahun anggaran 2024 dengan melakukan pengerasan jalan lapen semoga dapat meningkatkan mobilitas pertanian terutama untuk mengangkut hasil pertanian, sehingga dapat meningkatkan pendapatan para petani," ungkapnya.



*Tabrani

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arogan, Oknum Guru Marah - Marah Saat Didatangi Orang Tua Wali Murid

Gabungan Partai Politik Non Parlemen Gelar Acara Yang Bertajuk, Deklarasi Go Karawang Dan Penandatangan SK Mendukung Acep Jamhuri Jadi Bupati

Team COD Geruduk Tempat Diduga Penyimpanan Bahan Jenis B3