Wujudkan Desa Bersih, SMASH-Ih Kolaborasi Dengan DLHK Kabupaten Karawang


KARAWANG | Lensakeadilan.net

Dalam upaya memberikan kenyamanan serta menjaga kebersihan lingkungan mahasiswa dari Presiden University Bekasi bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Karawang gelar sosialisasi bahas tentang pentingnya menjaga kebersihan dengan tema "Satu Aksi Mewujudkan Desa Bersih" Sabtu, (27/4/2024)


Kegiatan yang di gelar tersebut di laksanakan 

di area Taman Pelangi Cikampek Desa Cikampek Kota Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang dengan dihadiri langsung oleh Camat Cikampek Usep Supriatna AP.M.Si, Danramil Cikampek 0406 Kapten Inf. Dani Rustandi Kepala Dinas LH Karawang, Drs. Iwan Ridwan Fatahilah, Jois selaku Direktur Bank Sampah Latansa, Dosen Universitas Ilmu Komunikasi Presiden Univercity Abhirama SD Perdana S.Pd,M.Ed, Sobat Sejati Dedi Mulyadi (SSDM), Satpol PP Kecamatan Cikampek,Grib Jaya, dan sejumlah jajaran Ormas dan LSM dari GMPI, LMP, GIBAS Cinta Damai, Laskar NKRI, serta Paguyuban yang ada di wilayah Cikampek.


Kepala Dinas LHK Karawang Drs. Iwan Fatahilah saat di minta penjelasanya selesai acara mengatakan, bahwa kegiatan tersebut di lakukan untuk memberikan informasi dan sosialisasi yang menyampaikan kepada masyarakat tentang penanganan dan pengelolaan sampah.


"Ya ini adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh para mahasiswa dari Presiden University Bekasi jurusan Ilmu Komunikasi, pelaksanaan kegiatan ini intinya adalah bagaimana penyampaian informasi sosialisasi tentang penanganan dan pengelolaan sampah." Ucapnya kepada awak media. 


"Kehadiran mereka di Karawang itu yang saya tahu sudah hampir 3 bulanan, mereka disini bersama masyarakat belajar dan melakukan sosialisasi bagaimana cara pengelolaan sampah, tentu ini merupakan hal yang sangat baik." Ujarnya. 


"Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya untuk kegiatan ini. Ini salah satu kegiatan-kegiatan tentang sosialisasi yang baik, dan tentunya ini harus tetap dilanjut dan berkelanjutan." Tuturnya.


"Terkait dengan hal ini tentunya bukan hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah dan masyarakat Cikampek saja, akan tetapi demi terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat, tentunya ini menjadi tanggung jawab bersama. Karena jelas terkait dengan persoalan sampah itu kembali kepada kesadaran diri kita masing masing, dan tentunya hal ini demi terciptanya rasa nyaman dan aman untuk menjadikan Karawang yang Inter Asih,  Indah Tertib, Aman dan Bersih." Pungkasnya.


Sementara itu menurut Dosen Universitas Ilmu Komunikasi Presiden University Abhirama SD Perdana S.Pd,M.Ed mengungkapkan, kegiatan tersebut di lakukan di beberapa tempat di antaranya Bekasi, Karawang, Purwakarta dan Kuningan.


"Kegiatan ini untuk memberikan motivasi dan pembelajaran kepada mereka terjun langsung di masyarakat, tentunya agar berhubungan langsung dengan masyarakat agar kelak nanti mereka jika sudah berbaur dengan masyarakat sudah menguasai dan memahami hal tersebut.

Kegiatan ini sudah kami laksanakan di beberapa tempat dan wilayah diantaranya Bekasi, Karawang, Purwakarta dan Kuningan." Terangnya.


"Kegiatan ini tentunya bekerjasama dengan pemerintahan dan unsur kemasyarakatan seperti Ormas atau LSM serta paguyuban dan komunitas komunitas yang ada di sekitar, tentunya dengan tujuan yang sama." Tambahnya.


"Semoga dengan di laksanakannya kegiatan ini bisa menjadikan motivasi kepada masyarakat yang ada di wilayah Cikampek khususnya, dan masyarakat luas pada umumnya agar selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan, terima kasih." Pungkasnya.




•Edo Bahar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arogan, Oknum Guru Marah - Marah Saat Didatangi Orang Tua Wali Murid

Gabungan Partai Politik Non Parlemen Gelar Acara Yang Bertajuk, Deklarasi Go Karawang Dan Penandatangan SK Mendukung Acep Jamhuri Jadi Bupati

Team COD Geruduk Tempat Diduga Penyimpanan Bahan Jenis B3